Cara Mengambil Foto Bagus Untuk Desain Company Profile

Foto Bagus Untuk Desain Company Profile
Foto Bagus Untuk Desain Company Profile

Mungkin fotografi lebih dari sekadar hobi. Ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan, terutama jika Anda memiliki kejelian untuk mengambil foto-foto cantik dan bakat untuk meraih peluang untuk mengambil foto yang bagus.

Tetapi sebelum mengubah cinta Anda untuk fotografi menjadi bisnis, sebaiknya perlu berlatih dan menyiapkan barang.

  • Kamera
  • Lensa
  • Baterai
  • Memori
  • Tripod
  • Tas kamera
  • Editing software

BACA JUGA: Jasa Company Profile Design Jakarta dari Artmosphere Design

Mengambil Foto Yang Bagus

Desain grafis adalah bentuk seni yang berkomunikasi dengan audiens yang dituju. Ini menggunakan berbagai foto, lukisan, atau ilustrasi untuk membuat karya yang dapat menyampaikan pesan kepada audiensi. Jika Anda berencana menggunakan foto Anda untuk proyek desain grafis, tentu perlu mempertimbangkan beberapa kiat tentang cara mengambil foto yang keren:

  • Tema

Pertama harus terlebih dahulu memikirkan tema proyek Anda. Mood seperti apa yang diinginkan klien? Bagaimana Anda akan mengambil foto berdasarkan tema yang dipilih klien? Anda harus mempelajari tema atau suasana hati untuk mengambil foto yang terkait dengan konsep tersebut.

  • Subyek

Siapa atau apa yang akan kamu bidik? Sebaiknya tanyakan klien Anda apakah ia ingin produk utama mereka menjadi subjek pengambilan gambar atau apakah ia lebih suka menambahkan lebih banyak elemen ke subjek. Anda perlu mempertimbangkan subjek tersebut sehingga dapat menentukan gaya fotografi apa yang akan digunakan.

  • Audiens

Siapa yang Anda targetkan? Siapa yang akan melihat proyek atau kampanye tersebut ? Anda perlu mempelajari audiens Anda juga untuk mengetahui bagaimana Anda akan mengarahkan bidikan Anda. Apakah proyek ditujukan untuk para pemuda? Apakah itu untuk pemirsa dewasa? Anda perlu tahu siapa yang ditargetkan klien Anda untuk dapat membuat desain atau kampanye yang lebih menarik. Dengan cara ini, foto Anda dapat berkomunikasi dengan baik dengan audiens target.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dalam Branding Agency Jakarta?

  • Kamera

Karena Anda merekam proyek resmi, tentu harus menggunakan kamera yang nyaman digunakan. Anda harus terbiasa dengan kamera sehingga dapat mengambil foto dengan mudah. Kamera Anda juga harus memiliki lensa yang tepat untuk jenis pemotretan yang akan di lakukan. Anda juga perlu mempertimbangkan memori dan baterai kamera Anda. Bawa baterai ekstra selama syuting untuk menghindari masalah dengan baterai dan penyimpanan Anda.

  • Penerangan

Cahaya alami selalu terbaik ketika menyangkut fotografi. Namun, ada beberapa contoh ketika Anda perlu mempertimbangkan pencahayaan buatan untuk bisa mendapatkan bidikan yang tepat untuk kampanye Anda. Jika Anda menggunakan cahaya alami, lebih baik untuk bekerja di area terbuka di mana cahaya masuk dengan bebas. Ini memungkinkan Anda mengambil bidikan yang lebih organik dan nyata.

  • Angle

Anda juga harus bekerja pada sudut yang tepat dari pemotretan Anda. Jika Anda bekerja dengan model, Anda perlu mencari sudut yang benar dan berkonsentrasi di sana. Sudut juga menciptakan efek dramatis setiap kali Anda memotret. Cobalah bereksperimen dengan berbagai sudut sampai Anda dapat mengambil foto yang tepat untuk proyek Anda.

Poin Fotografi Yang Perlu Dipertimbangkan

Menyelesaikan proyek fotografi bisa jadi sulit. Anda perlu mengesankan klien Anda dan tentunya perlu berkomunikasi dengan audiens target Anda. Jika Anda sedang mengerjakan proyek desain grafis, Anda juga dapat mempertimbangkan elemen desain grafis ini:

  • Background
  • Layout
  • Colors
  • Shapes
  • Typeface

Gambar yang hebat membantu menciptakan desain grafis yang hebat. Jika Anda saat ini sedang mengerjakan proyek desain grafis, Anda harus mulai dengan memotret foto yang bagus. Foto beresolusi tinggi memerlukan pengeditan minimal, sehingga memudahkan Anda menggunakannya untuk segala jenis proyek desain grafis. Oleh karena itu, Anda harus terlebih dahulu mengambil foto dan bekerja dari sana baik jasa graphic design jakarta.

BACA JUGA: Cara Memfokuskan Perhatian Audience Pada Objek Desain

Kami memahami betapa pentingnya peran desain grafis untuk pemasaran yang efektif dan sukses. Tim kami tahu cara membantu merek menumbuhkan fondasi kesuksesan sambil tetap setia pada apa yang membuat merek menjadi istimewa. Beri tahu kami bagaimana kami dapat membantu Anda dengan kebutuhan desain grafis Anda.

Jika Anda kesulitan dalam menentukan branding, ataupun visual branding, Anda dapat berinvestasi untuk menggunakan Jasa Design Agency Jakarta yang mempunyai pengalaman serta Layanan Desain Unlimited Berlangganan. Hubungi Artmosphere Design sekarang untuk bantuan dalam menciptakan branding pemasaran yang luar biasa.