Desain Kalender Perusahaan Anda Dengan Artmosphere Design

Desain Kalender Perusahaan Anda Dengan Artmosphere Design
Kalender BRI Danareksa

Seperti penjelasan Kami sebelumnya tentang kalender. Pada kesempatan ini Artmosphere Design sebagai Design Agency Jakarta dengan Layanan Desain Unlimited Berlangganan akan membagikan tentang memulai desain kalender perusahaan anda dengan artmosphere design.

Kalender bukan sesuatu yang baru lagi bagi kita. Adanya kalender membuat kita lebih mudah dalam memetakan pekerjaan mana yang harus diselesaikan, melihat tanggal tenggat waktu pekerjaan, mengagendakan kegiatan dan lain-lain. Meski kita selalu ingat hari ini tanggal berapa dan apa yang harus kita lakukan terkait dengan program-program di hari-hari berikutnya, kalender mempermudah kita dalam mengatur semua aktivitas dan rencana kita. 

BACA JUGA: Desain Kalender Dinding dan Kalender Meja: Mana yang Anda Butuhkan?

Karena fungsinya, kalender adalah alat hebat yang memungkinkan perusahaan dan merek untuk mendapatkan eksposur berkelanjutan. Kalender corporate / merek yang baik memiliki semua hal berikut: pencitraan merek yang kuat, konten yang membuatnya tetap menarik melalui setiap flip halaman dan di atas semua fungsionalitas.

Satu hal yang harus Anda ingat ketika mengembangkan desain kalender, merek / perusahaan: persaingan Anda tidak terbatas pada mereka yang berada dalam industri yang sama, tetapi setiap merek dan perusahaan yang juga memberikan kalender mereka pada tahun yang sama. Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan untuk tampil menonjol di antara orang banyak. Berikut ini 6 tips yang sangat berguna untuk melakukan hal itu:

Kembangkan sebuah cerita

Mulai dengan merencanakan konten. Berikut beberapa pertanyaan yang dapat membantu dalam menentukan tema desain kalender Anda:

  • Apa ceritanya tahun ini?
  • Bagaimana ceritanya relevan dengan situasi perusahaan Anda saat ini?
  • Apa bedanya dengan tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya?
  • Bagaimana bisa dipecah menjadi 6 atau 12 bagian yang bisa berdiri sendiri?
  • Siapa yang akan menggunakan kalender?
  • Bagaimana cara pengguna berhubungan dengan cerita?

Menekankan warna perusahaan Anda

Warna adalah bagian besar dari merek Anda, jadi pastikan kalender Anda menggunakan warna merek Anda sebagai salah satu fitur utamanya. Dalam banyak kasus, warna merek identik dengan warna dominan logo atau warna latar belakang dominan yang digunakan dalam alat pemasaran perusahaan.

BACA JUGA: Tips Memilih Gaya Desain Grafis Sesuai Tujuan dan Pesan Desain

Jaga konsistensi

Dengan 6 atau 12 halaman untuk dimainkan, Anda dapat tergoda untuk memiliki desain kalender yang berbeda di setiap halaman. Ingatlah, konsistensi sama pentingnya di setiap titik, kontak, merek, seperti halnya untuk setiap produk / layanan yang Anda jual. Tampilan yang konsisten menunjukkan stabilitas dan keandalan merek.

Gunakan gambar berkualitas tinggi

Ini benar-benar berlaku untuk desain apa pun, dan terlebih lagi untuk desain kalender karena itu ada di meja seseorang atau tergantung di dinding kantor seseorang sepanjang tahun dan setiap halaman tetap di satu sisi selama satu bulan penuh. Setiap kekurangan dalam kualitas gambar, biasanya tidak disadari pada poster atau selebaran pasti akan menjadi perhatian seseorang dalam salah satu dari 28-31 hari tersebut.

Buat foto / karya seni asli

Kami tidak menyurutkan Anda untuk menggunakan gambar stok bebas royalti sama sekali, karena ini sering merupakan solusi yang baik untuk pembatasan waktu dan anggaran. Memiliki gambar-gambar yang dibuat khusus untuk kalender Anda juga memberikan keunggulan ekstra dibandingkan dengan desain kalender perusahaan lainnya.

BACA JUGA: Cari Tahu Disini! Bagaimana Desain Grafis Digunakan Dalam Film

Gunakan simbolisme

Satu cara yang jelas untuk mengkomunikasikan produk / jasa desain kalender Anda adalah menunjukkannya melalui gambar-gambar deskriptif. Itu cukup berulang meskipun jika Anda memilih untuk melakukan hal sama dari tahun ke tahun. Simbolisme dapat menjadi salah satu alternatif yang baik untuk desain kalender, karena itu adalah sesuatu yang tidak terduga yang membawa konten kalender Anda ke tingkat berikutnya. Jadi, bagaimana caranya membuat sebuah desain kalender agar menarik namun tidak mengesampingkan fungsi utamanya? 

BACA JUGA: Membongkar Elemen Paling Penting Dalam Desain Company Profile!!

Jika Anda kesulitan dalam membuat desain kalender perusahaan Anda, ataupun visual branding lainnya, Anda dapat berinvestasi untuk menggunakan Jasa Design Agency Jakarta yang mempunyai pengalaman serta Layanan Desain Unlimited Berlangganan. Seperti Artmosphere Design  yang dapat menjadi pilihan tepat untuk bisnis Anda dalam menciptakan desain kalender perusahaan yang menarik, kami juga menyediakan Jasa Desain Logo Profesional, jasa desain kalender 2025, jasa desain grafis dengan Layanan Desain Unlimited Berlangganan yang pasti dapat berguna untuk alat promosi brand Anda. Hubungi Artmosphere Design sekarang untuk bantuan dalam menciptakan branding pemasaran yang luar biasa.